Sahabat Foodizz memiliki bisnis kuliner? Tapi kok penjualan masih sepi saja. Apakah kita sudah mencoba menggunakan social media marketing sebagai sarana untuk pemasaran? Jika belum kita wajib untuk terjun sekarang.
Sebagai pebisnis kuliner, kedai Sahabat Foodizz akan lebih ramai kalo pake social media marketing. Tidak hanya itu, ada banyak lagi keuntungan yang bisa kita peroleh melalui social media marketing seperti:
Kehadiran bisnis kuliner kita di media sosial juga akan memudahkan konsumen itu sendiri. Banyak informasi yang bisa didapatkan oleh calon konsumen sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk datang langsung ke outlet.
Fakta Social Media Marketing
Media sosial adalah salah satu platform yang bisa digunakan untuk pemasaran tapi kita tidak perlu biaya yang besar. Selain sarana untuk pemasaran, media sosial juga bisa kita gunakan sebagai media interaksi dengan konsumen. Istilah kerennya adalah engagement.
Variasi Konten Digital Marketing
Berperan sebagai media promosi, media sosial menyediakan berbagai fitur keunggulan dan kemudahan dalam mengoperasikannya. Salah satunya jenis konten digital marketing. Di media sosial, kita bisa mengunggah foto, video, poster dan lain-lain.
Setiap konten memiliki efektivitas sendiri-sendiri. Selain itu, beda media sosial maka beda pula konten yang cocok untuk kita gunakan. Namun, secara general kombinasi antara konten visual dan teks akan membuat postingan kita di media sosial lebih powerful.
Optimalisasi Segmen
Social media marketing harus diterapkan pada beberapa platform, tidak hanya 1 platform. Misalnya Facebook dan Instagram. Strategi marketing akan semakin optimal dengan menggunakan beberapa medsos sekaligus.
Instagram: Cenderung banyak konten foto sehingga cocok dijadikan sebagai tempat untuk memajang foto produk. Selain itu, interaksi antara pemilik kedai dan konsumen pun bisa berinteraksi secara cepat.
Facebook: Dipenuhi oleh konten teks pengguna sehingga kita bisa menelaah lebih lanjut soal respon konsumen terhadap service atau produk. Selain itu, Facebook pun bisa dijadikan sebagai wadah diskusi antara kita dengan konsumen. Hal ini bisa memastikan kedalam informasi dan membentuk komunitas yang kuat.
Semoga Bermanfaat.
Foodizz
1st F&B EduTech in Indonesia
Belajar Bisnis Kuliner ..... Yah di Foodizz.
www.foodizz.id
www.sekolahkuliner.com
Join Telegram Group di t.me/foodizzid
*Buat temen-temen yang mau copas artikel silahkan ajah ga perlu minta izin asal mencantumkan sumber artikelnya, yaitu www.foodizz.id/blog. Yuk hargai karya dan usaha orang lain dalam membuat konten.
Diunggah {{ article.formatted_published_at }}