Informasi E-Course

Kelas Meningkatkan Sales Melalui Sosial Media

Rp 599.000
Rp 299.000

Kelas Meningkatkan Sales Melalui Sosial Media

Estimasi waktu belajar
Tingkatan
Mengembangkan (Scale Up)
Pembicara

Cindy Alvionita

Social Media for F&B Specialist. CEO Eatproject.id

Berpengalaman lebih dari 7 tahun menangani brand kuliner berskala nasional. Spesialis dalam Social Media Strategy, TikTok Content Development, Set Up Tim Promosi dan Social Media dalam Bisnis Kuliner. CEO Eatproject.id, creative agency yang berfokus pada industri kuliner. Pengajar bidang Social Media dan Promosi di Foodizz, The 1st F&B Edutech in Indonesia.

Silabus

Online marketing merupakan strategi yang wajib untuk diterapkan setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini.

Masyarakat modern sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya di social media untuk mencari informasi dan mencari kebutuhan mereka termasuk makanan.

Oleh karenanya penting untuk Anda bisa memanfaatkan berbagai macam platform digital untuk proses promosi produk makanan yang Anda jual.​

Semua materi yang berkaitan dengan Digital Sales bisa Anda dapatkan di E-Course ini.

Apakah Anda:

  • Tidak tahu apa itu digital marketing untuk bisnis kuliner?
  • Masih awam terdahap pemasaran secara online?
  • Ingin pasang iklan di social media tapi ga tau iklan seperti apa yang bisa berhasil
  • Tidak tahu desain yang bisa menarik perhatian orang? sehingga yang klik banyak
  • Belum bisa memaksimalkan social media sebagai platform untuk jualan?
  • Jualan sepi karena PSBB? Dan ga ngerti tentang online marketing untuk bisnis kuliner

Apakah mungkin ONLINE MARKETING
bisa menaikkan omzet bisnis kuliner secara signifikan?

JAWABANNYA BISA!

  • Online Marketing merupakan strategi yang wajib untuk diterapkan setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini
  • Masyarakat modern sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya di social media untuk mencari informasi dan mencari kebutuhan mereka termasuk makanan; setelah masa pandemik, data menunjukan waktu orang spend di social media BERTAMBAH!
  • Pemasaran online untuk bisnis tidak hanya efektif dalam menjaring traffic dan konversi, tapi juga lebih efisien jika ditinjau dari segi biaya; karena biaya per klik yang kadang cuma… ratusan rupiah
  • Dalam hal pengukuran efektivitas iklan, online marketing bisa diukur sampai ke SALES YANG TERJADI

Apa saja yang Anda dapatkan?

  • Tips Pasang Iklan Instagram untuk Bisnis Kuliner (bukan pelatihan pasang iklan secara teknis), Anda diharapkan sudah menonton beberapa video gratis di YouTube tentang pasang iklan Instagram/FB sebagai wawasan awal)
  • Teknis Susun Mandatori untuk Buzzer, supaya pasang iklan ke Buzzer ga sia-sia
  • Teknis Menyusun Copywriting yang Menjual untuk Bisnis Kuliner
  • Teknis Optimasi (Meningkatkan Daya Tarik) GoFood dan GrabFood
  • Checklist Konsep Foto yang Menjual, Menarik Perhatian dan membuat produknya Diomongin orang
  • Checklist Konten Video yang Tinggi View
  • Teknis Follow Up lewat Digital agar konsumen membeli lebih banyak dan lebih sering
  • Pasang Iklan Instagram Direct Link Sales ke GoFood dan GrabFood
  • Pasang Iklan Instagram Direct Link ke Whatsapp

Praktisi bisnis yang telah menjalankan ilmunya akan mengajarkan Anda:

Cindy Alvionita

CEO Eat Project Indonesia

Praktisi Bisnis Kuliner

7 years experienced F&B Digital Marketing Specialist

Forbes 30 Under 30

 

Kelas ini untuk siapa?

  • Anda yang ingin menaikan omset
  • Anda yang ingin mempelajari online marketing bisnis kuliner
  • Anda yang ingin menambah jalur pemasaran
  • Pemilik bisnis yang usahanya stagnan karena sulit pemasaran offline
  • Pebisnis kuliner yang terkena dampak Covid 19, dan penjualan terus menurun karena belum memanfaatkan media online

Testimonial dari yang sudah mengikuti kelas ini:

JUJURRR SERU BANGEDDD SAMA KA CINDY BENER-BENER KEK LAGI NGOBROL AJAA… Makasiiiih Ka Cindy sudah memberikan ilmu digital marketing… yang dipelajari dari kelas ini: digital sales, marketing, advertising -Maharani

Sangat bermanfaat dan dikemas dengan menarik –Adi Manjaya

Materi nya keren jadi inspirasi baru.. Mendapat ide-ide beriklan yang banyak -Suprianto

Menarik, menambah pengetahuan mengenai pengelolaan ads.. yang dipelajari dari kelas ini: pengelolaan ads, via wa instagram dan facebook, hastag waktu yang tepat dalam beriklan konten menambah wawasan dalam promosi… -Budi

Yang dipelajari dari kelas ini: Belajar cara bagaimana agar BRAND usaha ditemukan di social media, bagaimana mengkondisikan agar konsumen mencari tahu lebih banyak mengenai BRAND usaha kita dan bagaimana cara membuat konsumen memutuskan membeli dan mau membeli lagi -Dharma

Cukup detail disertai best practise. Yang dipelajari dari kelas ini: Fundamental social media marketing, konten, marketing calender, dll  -Kuwehkuweh

Apa yang akan anda pelajari?

  • 19 Lessons yang akan Anda pelajari:

    • Digital Adoption Data
    • Key Questions on Social Media for F&B Business
    • Awareness Building on Social Media
    •     With Budget
    •     No Budget
    • Sales Conversion on social media
    •     with budget
    •     no budget
    • Instagram Utilisation
    • Advertisement media
    • Sales through Instagram & FB Ads
    • Targeting untuk Iklan GoFood dan GrabFood
    • Konten Iklan untuk push GoFood dan grabFood
    • Mandatori visual online delivery (to push sales)
    • Influencers tactic and approach on social media
    • Influencers mandatory
    • Document Database Format for Influencers
    • Documents - Bukti Order Iklan (Influencers)
    • Internal Documents Influencer Performance Tracker
    • Instagram Utilisation
    • Online Payment Utilisation
    • Photo/ Video guideline for social media
    • Social media Team guideline and mandatory

Materi Pembelajaran

  • Overview 0 jam 5 menit

  • Pre-Test 0 jam 10 menit

  • Materi 3 jam 46 menit

  • Post-Test 0 jam 10 menit