Kelas Set Up Bisnis Ayam Goreng Tepung
Mengapa Harus Fried Chicken?
- Ada 6.244 booth maupun container dari franchise fried chicken (sumber: Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Juli 2022). Banyak yang menjajakan produk ini, berarti banyak banget pembelinya!
- Ada banyak brand fried chicken dengan RATUSAN bahkan RIBUAN cabang yang berhasil mencuri perhatian lewat pertumbuhannya, misalnya: Sabana, DKriuk, Roket, Hisana, D'Besto dan masih banyak lagi!
Tapi tau gak sih?
- Banyak juga bisnis fried chicken yang hanya jalan di tempat setelah bertahun-tahun, kurang jelas konsepnya sehingga kurang menarik perhatian, dan hanya sesekali dibeli oleh orang-orang yang kebetulan lewat saja.
Untuk menggali potensi terbaik bisnis fried chicken, ini yang anda butuhkan,
- Memahami POTENSI, PELUANG dan medan PERSAINGAN bisnis fried chicken saat ini dan ke depan
- Mengenali model bisnis fried chicken serta TANTANGAN dalam menjalankann
- Mengetahui celah-celah KESALAHAN yang sering bikin bisnis fried chicken ngga berkembang bahkan akhirnya RUGI dan BANGKRUT
- Memiliki gambaran strategi lengkap untuk mendirikan, mempertahankan & mengembangkan bisnis fried chicken yang dicintai oleh KONSUMEN
Apa yang akan dipelajari di kelas ini?
- Peluang bisnis fried chicken & perkembangan model bisnisnya (gerobakan, outlet, resto, hingga cloud kitchen)
- Menghitung kebutuhan modal & biaya operasional bisnis fried chicken
- Mengenali rangkaian proses yang terjadi di balik seporsi fried chicken
- Titik-titik kritis dalam model bisnis fried chicken
- Checklist set up bisnis fried chicken
- Set up lokasi bisnis kuliner fried chicken
- Set up SOP bisnis fried chicken
- Checklist aktivitas harian mulai buka hingga tutup outlet
- Struktur organisasi operasional (untuk 1 cabang dan banyak cabang)
- Sistem operasional dan supply chain sederhana - mencari, mendapatkan, mengelola bahan baku, hingga mengelola vendor
- Konsep branding (penamaan merek hingga produk yang unik) dan mengurus HKI nya
- Mengelola operasional, SDM dan mitra
- Mengelola aktivitas marketing dan branding
- Channel penjualan (dine in, grab n go, online delivery, WA, big order)
- Konsep ekspansi (cabang sendiri, kemitraan, partner, hybrid) dan sistem kerjanya
Ikut kelas ini bikin Anda bisa,
- Mantap untuk segera memulai bisnis fried chicken karena sudah tahu potensinya, persaingannya, hingga step by step menjalankannya
- Paham cara membangun, mengelola operasional & pemasaran bisnis fried chicken yang menguntungkan
- Paham celah-celah kerugian bisnis fried chicken dalam aktivitas harian outlet dan cara mengantisipasinya
- Mengerti masalah-masalah yang mungkin muncul dalam menjalankan bisnis fried chicken dan cara menyelesaikannya
- Tahu kebutuhan modal dan biaya operasional dalam menjalankan bisnis fried chicken
- Punya gambaran strategi untuk menumbuhkan profit dan penjualan outlet fried chicken dari waktu ke waktu
Dan.. dapat 5 Dokumen penting untuk mendukung roketkan omset & sales bisnis kuliner!
- Template perhitungan COGS
- Checklist SOP operasional
- Struktur organisasi
- Simulasi keuntungan per bulan dari tiap outlet
- Marketing & Content Calendar