Informasi E-Course

Kelas Set Up Bisnis Ayam Goreng Tepung

Rp 2.499.000
Rp 549.000

Kelas Set Up Bisnis Ayam Goreng Tepung

Estimasi waktu belajar
Tingkatan
Memulai
Pembicara

Angga Nugraha

Praktisi Bisnis Kuliner. Pengajar Spesialis Bidang Set Up Restoran dan Operasional

Menjalani bisnis kuliner lebih dari 10 tahun, salah satunya dengan mendirikan beberapa brand nasional seperti Nasi Goreng Rempah Mafia, Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan. Berperan dalam set-up operasional dari 1 outlet hingga ratusan outlet. Saat ini mendirikan dan menjalani bisnis kuliner pelopor sajian Hotplate dan Ragam Saus di Overhotyaa sekaligus menjadi pengajar spesialis bidang Operasional Restoran dan Set Up Restoran di Foodizz, The 1st F&B Edutech in Indonesia.

Silabus

Kelas Set Up Bisnis Ayam Goreng Tepung

 

Mengapa Harus Fried Chicken?

  • Ada 6.244 booth maupun container dari franchise fried chicken (sumber: Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Juli 2022). Banyak yang menjajakan produk ini, berarti banyak banget pembelinya!
  • Ada banyak brand fried chicken dengan RATUSAN bahkan RIBUAN cabang yang berhasil mencuri perhatian lewat pertumbuhannya, misalnya: Sabana, DKriuk, Roket, Hisana, D'Besto dan masih banyak lagi!

 

Tapi tau gak sih?

  • Banyak juga bisnis fried chicken yang hanya jalan di tempat setelah bertahun-tahun, kurang jelas konsepnya sehingga kurang menarik perhatian, dan hanya sesekali dibeli oleh orang-orang yang kebetulan lewat saja.

 

Untuk menggali potensi terbaik bisnis fried chicken, ini yang anda butuhkan,

  • Memahami POTENSI, PELUANG dan medan PERSAINGAN bisnis fried chicken saat ini dan ke depan
  • Mengenali model bisnis fried chicken serta TANTANGAN dalam menjalankann
  • Mengetahui celah-celah KESALAHAN yang sering bikin bisnis fried chicken ngga berkembang bahkan akhirnya RUGI dan BANGKRUT
  • Memiliki gambaran strategi lengkap untuk mendirikan, mempertahankan & mengembangkan bisnis fried chicken yang dicintai oleh KONSUMEN

 

Apa yang akan dipelajari di kelas ini?

  • Peluang bisnis fried chicken & perkembangan model bisnisnya (gerobakan, outlet, resto, hingga cloud kitchen)
  • Menghitung kebutuhan modal & biaya operasional bisnis fried chicken
  • Mengenali rangkaian proses yang terjadi di balik seporsi fried chicken
  • Titik-titik kritis dalam model bisnis fried chicken
  • Checklist set up bisnis fried chicken
  • Set up lokasi bisnis kuliner fried chicken
  • Set up SOP bisnis fried chicken
  • Checklist aktivitas harian mulai buka hingga tutup outlet
  • Struktur organisasi operasional (untuk 1 cabang dan banyak cabang)
  • Sistem operasional dan supply chain sederhana - mencari, mendapatkan, mengelola bahan baku, hingga mengelola vendor
  • Konsep branding (penamaan merek hingga produk yang unik) dan mengurus HKI nya
  • Mengelola operasional, SDM dan mitra
  • Mengelola aktivitas marketing dan branding
  • Channel penjualan (dine in, grab n go, online delivery, WA, big order)
  • Konsep ekspansi (cabang sendiri, kemitraan, partner, hybrid) dan sistem kerjanya

 

Ikut kelas ini bikin Anda bisa,

  • Mantap untuk segera memulai bisnis fried chicken karena sudah tahu potensinya, persaingannya, hingga step by step menjalankannya
  • Paham cara membangun, mengelola operasional & pemasaran bisnis fried chicken yang menguntungkan
  • Paham celah-celah kerugian bisnis fried chicken dalam aktivitas harian outlet dan cara mengantisipasinya
  • Mengerti masalah-masalah yang mungkin muncul dalam menjalankan bisnis fried chicken dan cara menyelesaikannya
  • Tahu kebutuhan modal dan biaya operasional dalam menjalankan bisnis fried chicken
  • Punya gambaran strategi untuk menumbuhkan profit dan penjualan outlet fried chicken dari waktu ke waktu

 

Dan.. dapat 5 Dokumen penting untuk mendukung roketkan omset & sales bisnis kuliner!

  • Template perhitungan COGS
  • Checklist SOP operasional
  • Struktur organisasi
  • Simulasi keuntungan per bulan dari tiap outlet
  • Marketing & Content Calendar

Apa yang akan anda pelajari?

    • Peluang bisnis fried chicken & perkembangan model bisnisnya (gerobakan, outlet, resto, hingga cloud kitchen)
    • Menghitung kebutuhan modal & biaya operasional bisnis fried chicken
    • Mengenali rangkaian proses yang terjadi di balik seporsi fried chicken
    • Titik-titik kritis dalam model bisnis fried chicken
    • Checklist set up bisnis fried chicken
    • Set up lokasi bisnis kuliner fried chicken
    • Set up SOP bisnis fried chicken
    • Checklist aktivitas harian mulai buka hingga tutup outlet
    • Struktur organisasi operasional (untuk 1 cabang dan banyak cabang)
    • Sistem operasional dan supply chain sederhana - mencari, mendapatkan, mengelola bahan baku, hingga mengelola vendor
    • Konsep branding (penamaan merek hingga produk yang unik) dan mengurus HKI nya
    • Mengelola operasional, SDM dan mitra
    • Mengelola aktivitas marketing dan branding
    • Channel penjualan (dine in, grab n go, online delivery, WA, big order)
    • Konsep ekspansi (cabang sendiri, kemitraan, partner, hybrid) dan sistem kerjanya

Materi Pembelajaran

  • Overview 0 jam 1 menit

  • Pre Test 0 jam 10 menit

  • Materi 5 jam 12 menit

  • Post Test 0 jam 10 menit