Informasi E-Course

Kelas Membuat Nama Brand & Tagline yang Menjual dalam Bisnis Kuliner

Rp 3.499.000
Rp 299.000

Kelas Membuat Nama Brand & Tagline yang Menjual dalam Bisnis Kuliner

Estimasi waktu belajar
Tingkatan
Memulai
Pembicara

Rex Marindo

Founder & CEO Foodizz. Praktisi Bisnis Kuliner.

Praktisi Bisnis Kuliner. Membangun bisnis kuliner dari Nol hingga ratusan cabang. Founder Foodizz. Pengarang Buku Marketing Cappuccino, 50 Kesalahan Fatal dalam Bisnis Kuliner dan 55 Cara Menciptakan Ide Kreatif dan Inovatif dalam Bisnis.

Silabus

Kelas Membuat Nama Brand & Tagline yang Menjual dalam Bisnis Kuliner

Sudah pernah nanya ke konsumen tentang apa yang muncul di benak konsumen ketika disebutkan nama brand kamu?

Contoh gini deh:

STARBUCKS, apa persepsi yang muncul di benak Kamu?

  • Brand global
  • Kopi
  • Nyaman nongkrong
  • Konsep keren
  • Enak buat kerja

Dengan membuat nama brand yang tepat, Kamu dapat meningkatkan kesadaran brand, menarik pelanggan potensial, menciptakan identitas merek yang kuat, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Keuntungan memiliki brand yang kuat

 1. Memberikan daya tarik tersendiri untuk konsumen

Semakin kuat brand image yang dimiliki sebuah produk, maka semakin besar pula minat konsumen untuk membeli produk tersebut.

 2. Membuka peluang untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi

Pelanggan tidak perlu ragu harus membayar produk dengan harga yang lebih mahal, karena percaya produk yang mereka beli memiliki kualitas yang benar-benar terjamin.

 3. Lebih mudah mendapatkan loyalitas pelanggan

Ketika brand image yang temen-temen miliki telah mendapatkan nilai plus dimata para konsumen, maka secara tidak langsung para konsumenlah yang akan mendatangi produk kita

4. Peluang bagi pelaku usaha untuk melakukan diferensiasi produk

Ketika merek produk sudah cukup kuat, maka tidak menutup kemungkinan kitapun bisa melakukan diferensiasi produk untuk memperluas pangsa pasar yang sudah ada

5. Menjadi ciri tertentu yang membedakan produk kita dengan produk milik pesaing

Semakin kuat brand yang tertanam dalam benak para konsumen, maka semakin mudah pula mereka membedakan produk kita dengan produk lainnya yang ada di pasaran. 

Kenapa Nama Brand dan Tagline Penting dalam Bisnis Kuliner?

  • Nama Brand adalah investasi. Nama Brand yang kuat dapat memberi pengaruh yang kuat juga terhadap bisnis.
  • Menurut Aaker pakar branding, nama merek dapat mempengaruhi persepsi konsumen tentang kualitas, kredibilitas, dan kepercayaan merek. Nama merek yang kuat dapat membuat merek lebih mudah dikenali dan diingat oleh konsumen.
  • Pemilihan nama merek yang menarik dan mudah diingat dapat membantu meningkatkan kesadaran merek di kalangan konsumen. Sebuah merek yang terkenal dan dikenal cenderung menarik minat konsumen, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan. (jurnal The impact of brand name on brand awareness: A conceptual model)
  • Jika salah melakukan penamaan brand, dapat mengeluarkan biaya yang tinggi perubahan nama brand mengakibatkan revisi nama di produk, masalah legalitas, dan berbagai pemborosan uang yang dikeluarkan.

Kelas ini dipersiapkan untuk Anda yang…

  • Baru mau mulai bisnis kuliner
  • Sudah mulai namun merasa brand-nya kurang kuat
  • Masih bermasalah dengan omset karena brand nya tidak menarik

Yang akan dipelajari di kelas ini

  • Teknik-teknik membuat nama brand
  • Pertimbangan dalam memilih nama brand
  • Strategi membuat tagline bisnis kuliner
  • Strategi implementasi tagline bisnis kuliner

Apa yang akan anda pelajari?

  • Kelas Membuat Nama Brand & Tagline yang Menjual dalam Bisnis Kuliner

    Sudah pernah nanya ke konsumen tentang apa yang muncul di benak konsumen ketika disebutkan nama brand kamu?

     

    Contoh gini deh:

    STARBUCKS, apa persepsi yang muncul di benak Kamu?

    • Brand global
    • Kopi
    • Nyaman nongkrong
    • Konsep keren
    • Enak buat kerja

    Dengan membuat nama brand yang tepat, Kamu dapat meningkatkan kesadaran brand, menarik pelanggan potensial, menciptakan identitas merek yang kuat, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

    Keuntungan memiliki brand yang kuat

     1. Memberikan daya tarik tersendiri untuk konsumen

    Semakin kuat brand image yang dimiliki sebuah produk, maka semakin besar pula minat konsumen untuk membeli produk tersebut.

     2. Membuka peluang untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi

    Pelanggan tidak perlu ragu harus membayar produk dengan harga yang lebih mahal, karena percaya produk yang mereka beli memiliki kualitas yang benar-benar terjamin.

     3. Lebih mudah mendapatkan loyalitas pelanggan

    Ketika brand image yang temen-temen miliki telah mendapatkan nilai plus dimata para konsumen, maka secara tidak langsung para konsumenlah yang akan mendatangi produk kita

    4. Peluang bagi pelaku usaha untuk melakukan diferensiasi produk

    Ketika merek produk sudah cukup kuat, maka tidak menutup kemungkinan kitapun bisa melakukan diferensiasi produk untuk memperluas pangsa pasar yang sudah ada

    5. Menjadi ciri tertentu yang membedakan produk kita dengan produk milik pesaing

    Semakin kuat brand yang tertanam dalam benak para konsumen, maka semakin mudah pula mereka membedakan produk kita dengan produk lainnya yang ada di pasaran. 

    Kenapa Nama Brand dan Tagline Penting dalam Bisnis Kuliner?

    • Nama Brand adalah investasi. Nama Brand yang kuat dapat memberi pengaruh yang kuat juga terhadap bisnis.
    • Menurut Aaker pakar branding, nama merek dapat mempengaruhi persepsi konsumen tentang kualitas, kredibilitas, dan kepercayaan merek. Nama merek yang kuat dapat membuat merek lebih mudah dikenali dan diingat oleh konsumen.
    • Pemilihan nama merek yang menarik dan mudah diingat dapat membantu meningkatkan kesadaran merek di kalangan konsumen. Sebuah merek yang terkenal dan dikenal cenderung menarik minat konsumen, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan. (jurnal The impact of brand name on brand awareness: A conceptual model)
    • Jika salah melakukan penamaan brand, dapat mengeluarkan biaya yang tinggi perubahan nama brand mengakibatkan revisi nama di produk, masalah legalitas, dan berbagai pemborosan uang yang dikeluarkan.

    Kelas ini dipersiapkan untuk Anda yang…

    • Baru mau mulai bisnis kuliner
    • Sudah mulai namun merasa brand-nya kurang kuat
    • Masih bermasalah dengan omset karena brand nya tidak menarik

    Yang akan dipelajari di kelas ini

    • Teknik-teknik membuat nama brand
    • Pertimbangan dalam memilih nama brand
    • Strategi membuat tagline bisnis kuliner
    • Strategi implementasi tagline bisnis kuliner

Materi Pembelajaran

  • Overview 0 jam 5 menit

  • Pre Test 0 jam 10 menit

  • Materi 1 jam 51 menit

  • Post Test 0 jam 10 menit