Founder & CEO Foodizz. Praktisi Bisnis Kuliner.
Praktisi Bisnis Kuliner. Membangun bisnis kuliner dari Nol hingga ratusan cabang. Founder Foodizz. Pengarang Buku Marketing Cappuccino, 50 Kesalahan Fatal dalam Bisnis Kuliner dan 55 Cara Menciptakan Ide Kreatif dan Inovatif dalam Bisnis.
Kelas Membuat Nama Brand & Tagline yang Menjual dalam Bisnis Kuliner
Sudah pernah nanya ke konsumen tentang apa yang muncul di benak konsumen ketika disebutkan nama brand kamu?
Contoh gini deh:
STARBUCKS, apa persepsi yang muncul di benak Kamu?
Dengan membuat nama brand yang tepat, Kamu dapat meningkatkan kesadaran brand, menarik pelanggan potensial, menciptakan identitas merek yang kuat, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
Keuntungan memiliki brand yang kuat
1. Memberikan daya tarik tersendiri untuk konsumen
Semakin kuat brand image yang dimiliki sebuah produk, maka semakin besar pula minat konsumen untuk membeli produk tersebut.
2. Membuka peluang untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi
Pelanggan tidak perlu ragu harus membayar produk dengan harga yang lebih mahal, karena percaya produk yang mereka beli memiliki kualitas yang benar-benar terjamin.
3. Lebih mudah mendapatkan loyalitas pelanggan
Ketika brand image yang temen-temen miliki telah mendapatkan nilai plus dimata para konsumen, maka secara tidak langsung para konsumenlah yang akan mendatangi produk kita
4. Peluang bagi pelaku usaha untuk melakukan diferensiasi produk
Ketika merek produk sudah cukup kuat, maka tidak menutup kemungkinan kitapun bisa melakukan diferensiasi produk untuk memperluas pangsa pasar yang sudah ada
5. Menjadi ciri tertentu yang membedakan produk kita dengan produk milik pesaing
Semakin kuat brand yang tertanam dalam benak para konsumen, maka semakin mudah pula mereka membedakan produk kita dengan produk lainnya yang ada di pasaran.
Kenapa Nama Brand dan Tagline Penting dalam Bisnis Kuliner?
Kelas ini dipersiapkan untuk Anda yang…
Yang akan dipelajari di kelas ini