Pengertian, Manfaat, dan Macam Jenis Kimchi Yang Harus Kamu Ketahui

Setiap daerah memiliki makanan khas dan juga makanan yang wajib ada, dimana bukan hanya daerah melainkan dunia. Semua Negara berlomba untuk mengenalkan makanan yang masuk kedalam makanan tradisional mereka untukdikenal dan diketahui oleh banyak masyarakat bahkan dunia. Berbicara soal makanan khas, apakah anda pernah tahu mengenai kimchi ?

Salah satu makanan enak khas dari Korea Selatan ini memang membooming, terutama setelah banyaknya film dan acara Korea yang menayangkan makanan seperti kimchi dan juga mempromosikannya. Anda bisa menggunakan artikel ini untuk memahami berbagai info mengenai kimchi.  

Pengertian Kimchi

Ilustrasi : Penyajian Kimchi

Kimchi merupakan makanan tradisional yang berasal dari negeri Gingseng Korea yang sangat popular dan masuk kedalam makanan dasar yang wajib ada. Kimchi ini merupakan salah satu jenis asinan sayur hasil dari fermentasi yang diberi bumbu pedas dan kebanyakan dibuat ketika sedang musim dingin panjang dan juga musim panas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Di negeri asalnya Korea, kimchi biasanya akan selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum dan hampir 99% masyarakat Korea menyukainya. Bagi adna yang pernah mencoba dan suka, maka anda bisa menggunakan kimchi ini untuk makan. . Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain.

Manfaat Kimchi

Setelah mengetahui pengertiannya, berikut manfaat dari kimchi yang bisa anda ketahui :

  1. Manfaat pertama, kimchi mengandung allicin dan selenium. Kedua bahan ini sangat membantu dalam menurunkan cadangan kolestrol tubuh. Kedua zat tersebut juga secara tidak langsung dapat membakar lemak dan juga kolesterol terutama setelah anda mengkonsumsi ikan atau daging dengan cara dibakar dan digoreng. Anda bisa memadukan kimchi sambil makan makanan tersebut.
  2. Sebanyak 100 gram kimchi mengandung 18 persen vitamin A harian bahkan lebih hebat dari wortel. memungkinkan Anda mendapatkan diet 2.000 kalori per harinya. Selain itu, antioksidan dari vitamin A dalam kimchi.
  3. Kubis dan lobak China di dalam kimchi mengandung bahan kimia bio seperti isosianat dan sulfide. Bagi anda yang belum tahu, bahan ini dapat membantu mendetoksifikasi logam berat yang seringkali ada di dalam hati, usus halus, dan ginjal Anda.

Macam-Macam Kimchi

Setelah mengetahui informasi umumnya, ternyata kimchi memiliki bentuk dan juga asal sayuran yang berbeda-beda. Jangan sampai anda salah mengkonsumsi kimchi saat datang ke korea. Kenali deretan jenis atau macam-macam kimchi yang berasal dari korea berikut ini :

  • Tongbaechu Kimchi (Kimchi Sawi Putih). getrecipes.tv. …
  • Baek Kimchi (Kimchi Putih). youtube.com. …
  • Yangbaechu Kimchi (Kimchi Darurat). foodblogs.com. …
  • Oisobagi Kimchi (Kimchi Timun). …
  • Kkaenip Kimchi (Kimchi Perilla). …
  • Dongchimi (Kimchi Lobak Kuah). …
  • Kimchi Cabai Hijau (Gochusobagi Kimchi). …
  • Kimchi Lokio (Buchu Kimchi).

Deretan informasi diatas mengenai kimchi diharapkan dapat membantu anda yang sedang mencari info jelas mengenai kimchi dan juga jenis atau macamnya. Sehingga anda sekarang tidak salah lagi dalam mengkonsumsi dan memilih kimchi. Selama takarannya masih jelas dan wajar maka kimchi merupakan makanan yang menyehatkan, dan bahkan banyak masyarakat Indonesia menyukai rasanya. Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjualnya di Indonesia dan membuatnya sendiri. Dengan memadukan kimchi bersama berbagai makanan segar dan berkuah ataupun bakar menjadikan makanan anda lebih nikmat dan enak.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kimchi
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *