Manfaat Es Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Berbicara soal minuman apalagi minuman khas Indonesia tentu saja ada banyak yang bisa disebutkan, salah satunya dalah minuman khas yang ada di Indonesia. Salah satu minuman yang dimaksud adalah es kelapa muda. Jika anda minum di siang hari, tentu saja anda merasa segar dan juga enak. Apalagi, es kelapa muda merupakan salah  satu minuman sehat yang memberikan manfaat sangat banyak.

Manfaat Es kelapa Muda Untuk Tubuh

Adapun manfaat es kelapa muda yang bisa anda nikmati diantaranya adalah :

  • Membantu tubuh mengatur tekanan darah

Manfaat pertama dari Air kelapa atau es kelapa muda dapat mempercepat naiknya trombosit bagi penderita DBD. Apaalgi jika terserang DBD maka trombosit menurun dan juga bermasalah, namun dengan es kelapa muda trombosit bisa meningkat secara perlahan.

  • Menyehatkan rambut

Mengalami masalah pada rambut anda ? maka anda bisa menggunakan es kelapa muda untuk menyehatkan rambut, khususnya air kelapa. Nah bagi anda yang punya masalah maka abisa menggunakan air kelapa dengan hasil akhir menyehatkan rambut dan melebatkan rambut, sehingga rambut menjadi sehat alami.

  • Menyehatkan urin

Selanjutnya manfaat dari es kelapa muda adalah menyehatkan urin khususnya membantu membersihkan ginjal. Jika anda terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang berasa dan berwarna tentu saja akan membuat ginjal anda bekerja dengan keras. Namun tidak jika anda mengkonsumsi air kelapa baik biasa ataupun es. Keduanya membantu membersihkan ginjal dan membantu menyehatkan urin sehingga hilang bahan berwarnanya.

Kelapa Muda untuk Kesehatan

Buah kelapa memiliki nama latin Cocos nucifera. Secara umum, air buah ini mengandung 16 kalori dan 4,1 gram gula. Sedangkan daging yang terkandung di dalamnya mengandung 77 kalori, 1,4 gram protein, 3.6 gram lemak, 10 gram gula, 257 gram kalium, dan 6 miligram vitamin C. dengan berbagai kandungan yang ada jelas bahwa kelapa memiliki rasa yang manis dan juga enak, namun disisi lain bermanfaat untuk kesehatan dan juga bagus untuk tubuh.

Dilansir dari webmd, menurut ahli gizi olahraga, Nancy Clark, air kelapa tidak akan mengembalikan hidrasi tubuh kecuali diminum dalam jumlah banyak. Namun air kelapa yang bagus memang tidak diminum berlebihan jelas tidak baik. Selain itu, risiko untuk merasa mual, kenyang, dan sakit perut juga lebih sedikit jika minum air kelapa dibandingkan minuman olahraga.

Ciri-Ciri kelapa Muda

Terakhir informasi yang harus anda tahu mengenai cara memilih atau melihat ciri-ciri kelapa muda yang bagus dan cocok untuk dikonsumsi setiap hari. Caranya sangat mudah, yaitu :

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah memilih kelapa dengan melihat seratnya. Jika anda memiliki kelapa muda dengan serat berwarna coklat maka masih segar dan juga rasanya cukup enak.
  2. Tips selanjutnya adalah melihat baagian ujung batoknya. ujung batok kelapa, terdapat lingkaran yang menyatu dengan tangkainya. Lingkaran pada ujung batok tersebut dapat menjadi penanda usia kelapa.
  3. Terakhir adalah memilih kelapa dengan daging yang lembut dan juga rrasa yang manis. Tentu buah kelapa seperti itu memang agak mahal, namun tetap anda bisa mengkonsumsi buah itu dengan ccukup baik.

Itulah deretan informasi mengani kelapa muda khususnya air kelapa muda yang bermanfaat. Sebenarnya masih banyak lagi mulai dari cocok untuk ibu muda, dan juga cocok untuk wanita hamil. Air kelapa muda juga tidak menimbulkan efek samping yang terlalu berbahaya dan tinggi layaknya minuman rasa lainnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Manfaat Es Kelapa Muda Untuk Kesehatan
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *