minuman-kekinian

9 Inspirasi Bisnis Minuman yang Kekinian

Butuh inspirasi mengenai ide bisnis yang potensial dan kekinian? Maka bisa mempertimbangkan bisnis minuman yang belakangan ini tengah menjadi trending. Semua orang tentu butuh makan dan minum, pemenuhan kebutuhan minum cenderung lebih sering. Mengingat asupan cairan dalam tubuh memang idealnya dalam jumlah yang sangat banyak.

Inspirasi Bisnis Kekinian Berbasis Minuman Dingin

Tak akan rugi menjalankan bisnis berbasis minuman, terutama minuman dingin. Namun karena pesaingnya sudah tidak sedikit, usahakan menyusun ide bisnis secara kreatif. Misalnya saja menjalankan bisnis minuman yang trending, berikut contoh-contohnya:

1. Bubble Drink

bubble drink

Taiwan menjadi negara asal minuman kekinian ini, dan memang sangat cocok dengan selera masyarakat Indonesia. Minuman satu ini merupakan perpaduan susu dengan teh yang kemudian dicampur tapioca pearl. Yakni bulatan kenyal yang disebut pearl dan menggunakan tepung tapioca. Alhasil minuman ini tak hanya segar dan melepas dahaga namun bisa mengatasi rasa lapar.

2. Thai Tea

thai tea

Semua orang dijamin kenal dan bahkan menjadi penggemar minuman kekinian bernama thai tea. Thai tea bahkan menjadi pilihan untuk bisnis waralaba sehingga brand yang mengusung minuman asal Thailand ini cukup banyak. Dilihat dari rasa juga sedap apalagi jika ditambahkan es batu yang berlimpah, dijamin dahaga langsung lenyap.

Thai Tea tetap menjadi bisnis minuman yang potensial karena rasanya cukup aman di lidah masyarakat. Sekaligus harganya terjangkau, sedangkan modal sampai proses pembuatannya juga mudah. Apalagi jika mengambil waralaba thai tea maka tinggal menggelar lapak saja.

3. Cappucino Cincau

cappucino cincau

Tak kalah populer dengan thai tea, minuman kekinian bernama cappucino cincau juga punya banyak penggemar. Inilah alasan mengapa banyak orang memilihnya sebagai komoditi bisnis. Minuman ini berasal dari perpaduan kopi dan susu kemudian diberi perasa seperti vanila, coklat, dan lain sebagainya. Irisan cincau kecil-kecil juga menjadikan minuman ini semakin sedap sekaligus mengenyangkan.

4. Teh Tarik

teh tarik

Semua orang juga dijamin sudah mencicipi kesegaran teh tarik dingin yang juga sangat populer di tanah air. Minuman ini sebenarnya dibuat dari seduhan teh hitam yang dicampur dengan susu. Keunikan terletak dari rasa dan proses pembuatannya, yakni dengan mengoper teh dari satu wadah ke wadah lain hingga susu tercampur rata dengan teh.

5. Thai Mango

thai mango

Satu lagi minuman kekinian yang cocok dijadikan obyek bisnis minuman dari Thailand adalah thai mango. Beberapa waktu lalu minuman ini sempat booming di instagram dan menjadi obyek foto banyak orang. Prospeknya juga terbilang bagus karena rasanya enak, dan tidak perlu ragu mencoba menjualnya. Sebab selebriti sekelas Ravi Ahmad pun menjajakan minuman asal Thailand ini.

6. Teh Keju

teh keju

Jika mencari inspirasi bisnis minuman yang trending maka tidak melulu soal thai tea, bisa pula melirik peluang teh keju. Sesuai dengan namanya, minuman kekinian ini terbuat dari perpaduan teh dengan keju. Rasanya yang unik dan cenderung tak lazim ternyata menjadi magnet bagi siapa saja untuk menyukainya. Tentunya akan menjadi pilihan menarik dalam mengembangkan bisnis.

7. The Kotjok

the kotjok

Minuman dingin dari teh memang tidak pernah ada habisnya untuk dieksplorasi menjadi minuman-minuman baru. Tak hanya dibuat menjadi teh keju atau mungkin thai tea, teh juga bisa diolah menjadi teh kotjok yang sangat terkenal di kalangan milenial. Minuman satu ini tentu menjadi pilihan tepat untuk dijajakan, tidak ribet dan balik modalnya pun cepat.

8. Smooties

smoothies

Hidup sehat sepertinya tengah menjadi trend akhir-akhir ini, dan jika tertarik menjalankan bisnis minuman. Pertimbangkan untuk menjual minuman yang sehat salah satunya adalah smooties. Yakni olahan buah maupun sayuran dengan cara dihaluskan memakai blender. Ketika ditambah es batu dijamin menyegarkan tenggorokan dan memberi sensasi kenyang.

9. Es Kopi

es kopi

Banyak orang menjadi penggemar setia kopi, dan banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmatinya di kafe terkenal. Menjalankan bisnis jualan minuman kopi tentu ide yang bagus. Sebab prospeknya cerah dilihat dari pecinta kopi yang sangat banyak dan menyentuh semua kalangan.

Berjualan minuman menjadi ide brilian untuk memulai sebuah bisnis, bisnis ini terbilang mudah dijalankan sehingga cocok untuk pemula. Memperbesar peluang untuk sukses silahkan menjalankan bisnis minuman kekinian, dan beberapa pilihannya sudah disebutkan di atas.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bisnis Minuman
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *