Ide Bisnis

Bisnis Kuliner Nusantara yang Bisa Jadi Inspirasi

  • Oleh: Admin Foodizz
  • Diunggah 18 Juli 2021
Sumber Gambar: Unsplash.com

 

Indonesia itu luas lho yah, banyak berbagai macam olahan kuliner yang bisa Sahabat Foodizz buat dan jadikan peluang untuk meraup banyak keuntungan. Kali ini Foodizz akan memberikan referensi berbagai macam bisnis kuliner nusantara yang bisa Sahabat Foodizz bangun terutama untuk yang memiliki banyak waktu di rumah dan ingin menjalankan bisnis kuliner.

 

1. Bakso Malang

Sahabat Foodizz yang sedang ingin banget membuka bisnis kuliner, boleh menjajal peruntungan dengan membuka kedai bakso malang. Bakso adalah salah satu jajanan abadi masyarakat Indonesia, dimana banyak orang tidak pernah bosan untuk membelinya. Hal ini akan memberikan keuntungan yang sangat melimpah ketika sudah membuka kedai bakso malang.
 

2. Makanan Olahan dari Aci

Belakangan ini banyak sekali makanan yang terbuat dari bahan dasar aci yang digemari oleh masyarakat Indonesia seperti batagor, cimol, cilok, bakso aci dan masih banyak yang lainnya. Makanan khas sunda ini sekarang sudah bisa ditemukan dimana saja, sehingga Sahabat Foodizz bisa ikut berpartisipasi untuk menguji peruntungan di bisnis olahan dari aci ini.

 

3. Coto Makassar

Coto Makassar juga tergolong kuliner khas Sulawesi Selatan yang eksis di luar daerah asalnya. Bahkan ada juga WNI yang membuka kedai Coto Makassar hingga ke luar negeri. Coto makassar bisa menjadi peluang bisnis kuliner yang menjanjikan untuk Sahabat Foodizz.

 

4. Mie Aceh

Mie Aceh, kuliner khas Serambi Mekah ini mudah ditemui di luar kota asalnya. Rasanya yang gurih dan nagih, bikin pelanggan yang bukan berdarah Aceh pun doyan melahap kuliner yang satu ini. Dengan berbisnis mie Aceh, Sahabat Foodizz bisa meraup keuntungan mulai dari 600 ribu hingga puluhan juta rupiah per harinya.

 

5. Pecel Lele

Meski asal muasalnya masih diperdebatkan, namun warung yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Warung Pecel Lele biasanya berupa warung tenda pinggir jalan. Pelanggannya dari berbagai kalangan. Karenanya, warung yang satu ini bisa jadi ragam pilihan bisnis yang menjanjikan.

 

Semoga Bermanfaat.

Foodizz
1st F&B EduTech in Indonesia
Belajar Bisnis Kuliner ..... Yah di Foodizz.

www.foodizz.id
www.sekolahkuliner.com
Join Telegram Group di t.me/foodizzid

 

*Buat temen-temen yang mau copas artikel silahkan ajah ga perlu minta izin asal mencantumkan sumber artikelnya, yaitu www.foodizz.id/blog. Yuk hargai karya dan usaha orang lain dalam membuat konten.

 

Jadi Member Foodizz klik disini I Belajar SEKOLAH BISNIS KULINER klik disini
{{ comment.length }} Comment
Sort By

Artikel Terkait

Artikel Terbaru