Brand & Branding

5 Tips Desain Kemasan yang Menarik Perhatian Pelanggan

  • Oleh: Admin Super
  • Diunggah 20 Januari 2023
Sumber: Google

 

Sahabat Foodizz, pernah ga kalau lagi ke supermarket sambil dorong troli terus berhenti sejenak karena melihat ada produk dengan kemasan yang menarik perhatian? Terus memutuskan untuk mendekat, mengambil kemasan tersebut, dan diperhatikan dengan seksama, sambil bilang dalam hati, “keren banget sih kemasannya”, dan sampai tergerak tuh hatinya untuk memindahkan ke troli, yaaah hitung-hitung buat referensi ide desain kemasan buat brandnya Sahabat Foodizz, hehehe..
 

Oke, untuk menambah referensi desain kemasan yang bisa menarik perhatian pelanggan, Foodizz sudah siapkan beberapa tips yang bisa Sahabat Foodizz terapkan yaaa. Oke, yuk kita mulai

 

Tips 1: Kemasan yang Sesuai

Sudah pasti jadi tips nomor wahid lah ini. Sesuai di sini maksudnya adalah yang tepat digunakan untuk produknya Sahabat Foodizz. Misalnya, kerupuk! Nah, kemasan yang tepat pastinya yang kedap udara kan, agar tidak melempem kerupuknya. Produk berkuah seperti seblak nih, menggunakan kemasan yang aman, tertutup rapat agar tidak bocor. Ok, untuk poin ini, sudah pada paham semua yaaa, jangan sampai ada yang ngeyel yaa karena ceritanya mau unik, tapi malah bikin produk jadi basi, bocor, atau kerusakan lainnya

 

Tips 2: Warna Menarik dan Serasi

Warna memang menjadi salah satu hal yang membuat calon pelanggan ingin memandang, apalagi warna merah dan kuning yang membangkitkan selera ya. Tapi yang penting, elemen pada warna terhadap kemasan harus sesuai yaa, agar tidak terkesan aneh atau seperti bukan “brand kamu banget”. Kalaupun Sahabat Foodizz menggunakan kemasan yang dijual di pasaran seperti thinwall atau pouch, upayakan agar tetap ada “branding” di kemasan kamu, seperti stiker atau sleeves yaa

 

Tips 3: Informasi yang Jelas

Info terkait rasa, ukuran, cara penyajian, P-IRT, logo halal (jika sudah), komposisi, dan pastinya logo yaaa. Untuk poin-poin informasi pun disesuaikan dengan produk yang Sahabat Foodizz jual, tapi info di atas sebaiknya tersedia di setiap kemasan agar lebih meyakinkan pelanggan

 

Tips 4: Beri 3 Pilihan Ukuran

Sebenernya ini untuk menerapkan salah satu trik marketing yaa, namanya Decoy Effect yang  ternyata bisa dongkrak penjualan karena pelanggan akan meembandingkan dan memilih yang menurut mereka lebih hemat dan menguntungkan. Jadi kalau Sahabat Foodizz jual snack dalam kemasan, bisa beri pilihan ukuran 100gram, 250 gram, dan 500 gram misalnya. Untuk cup minuman bisa ada pilihan small, medium, large
 

Tips 5: Desain yang Keren

Cari referensi desain yang keren sekarang sudah bisa Sahabat Foodizz browsing dengan mudah yaa. Kalau ada yang udah dilirik, udah ok nih buat dibawa ke desainer atau vendor kemasannya. Sesuaikan juga yaa desain yang keren ini dengan brand identity nya Sahabat Foodizz

 

Nah, itu tadi 5 Tips agar kemasan Sahabat Foodizz bisa menarik pelanggan. Kalau lagi cari info vendor yang bisa bantu membuat kemasan, bisa cek di vendorkuliner.com yaa. Ada beberapa vendor yang Foodizz rekomendasikan terkait desain kemasan, packaging, atau bahkan desain logo, loh. Sekarang, waktunya cek kembali yaa kemasannya Sahabat Foodizz sudah menarik perhatian atau belum. Kalau dirasa belum, yuk mulai cari referensi dan terapkan 5 tips di atas.

 

www.foodizz.id
1st F&B Edtech in Indonesia

www.sekolahkuliner.com
Belajar Bisnis Kuliner Terstruktur dari Nol

https://lms.foodizz.id/
Kelola SOP dan Training lebih mudah dan murah

 

*Temen-temen jika ingin menggunakan artikel di Foodizz untuk kepentingan sosmed, edukasi, konten, silahkan dengan mencantumkan sumber artikelnya www.foodizz.id/artikel. Yuk kita hargai karya dan upaya orang lain dalam menghasilkan konten.
 

Cek Pusat Vendor Kuliner Terpercaya Sekarang!

 

{{ comment.length }} Comment
Sort By

Artikel Terkait

Artikel Terbaru