Booming nya pengguna TikTok di Indonesia pada akhirnya membuat Sahabat Foodizz mau tidak mau harus menghadirkan brand kuliner nya di platform milik ByteDance yang satu ini. Berikut adalah 4 hal wajib yang perlu diketahui bagi Sahabat Foodizz yang mau main / menghadirkan brand nya di TikTok:
1. Pastikan Profile lengkap
Akun dengan profile yang lengkap tentunya akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan follower dibandingkan akun yang tidak memiliki informasi yang lengkap di profile nya, profile yang lengkap akan memudahkan pengguna TikTok untuk mengetahui detail informasi yang kita miliki sebelum memutuskan untuk memfollow sebuah akun.
Beberapa hal yang harus dilengkapi:
2. Perbedaan “Following page” & “For You page”
Jika kita membuka aplikasi TikTok pertama kali (setelah skippable ads / iklan yang bisa di skip degan menekal tombol di kanan atas layar), kita akan disuguhkan konten-konten video di page “For You”. Jika diperhatikan di bagian atas tengah layar HP kita ada 2 buah tulisan: “Following” & “For You”, dua tulisan tersebut menandakan kita berada di page yang mana.
“Following” adalah page dimana kita hanya diberikan konten-konten video dari akun-akun yang kita follow saja (jadi jika tidak bisa melihat konten-konten dari akun-akun yang tidak kita follow), sedangkan “For You” adalah page dimana kita disajikan semua konten (baik dari yang kita follow maupun yg tidak kita follow), konten-konten tersebut muncul random berdasarkan habit kita (pengguna) yang dibaca oleh algoritma TikTok.
3. Konsisten upload konten, minimal sehari 1 konten
Jika kita ingin menjadi akun yang memiliki viewer di TikTok, maka yang bisa dilakukan salah satu nya adalah dengan membuat dan mengupload konten-konten yang menarik dan berhubungan dengan akun kita, misal: jika kita ingin di persepsikan sebagai akun yang bicara tentang bakso, maka usahakan mengupload konten yang konsisten, minimal 1 hari 1 konten mengenai bakso dan hal-hal yang berhubungan dengan bakso, bisa mengambil pendekatan dari jenis bakso, cara makan bakso, asal muasal bakso, dll.
4. Gunakan hastag yang relevan
Seperti fungsi hastag pada platform lain, hastag akan memudahkan konten kita relevan bagi pengguna TikTok yang sedang mencari informasi tertentu, jadi selalu gunakan hastag yang relevan dengan konten / bisnis kita. Contoh nya: jika kita membuat konten tentang masakan Indonesia, bisa menggunakan hastag-hastag seperti #kulinerIndonesia #maumasakapa #kulinernusantara, dll. Dan sebaiknya tidak menggunakan hastag-hastag yang tidak relevan, seperti: #otomotif, #motorbesar, #kuliahsubuh, dll
Semoga Bermanfaat.
Foodizz
1st F&B EduTech in Indonesia
Belajar Bisnis Kuliner ..... Yah di Foodizz.
www.foodizz.id
www.sekolahkuliner.com
Join Telegram Group di t.me/foodizzid
*Buat temen-temen yang mau copas artikel silahkan ajah ga perlu minta izin asal mencantumkan sumber artikelnya, yaitu www.foodizz.id/blog. Yuk hargai karya dan usaha orang lain dalam membuat konten.
Diunggah {{ article.formatted_published_at }}