Marketing

3 Tips Membuat Konsep Gerobak yang dapat Menarik Pelanggan

  • Oleh: Admin Super
  • Diunggah 15 Mei 2024

 

Sahabat Foodizz pernah gak sih beli makanan atau minuman hanya karena booth atau gerobak outlet mereka itu kekinian dan aesthetic? Padahal sebelumnya belum mengetahui brand tersebut dan rasanya ingin langsung mengambil gambar lalu upload ke sosial media. Nah maka dari itu, desain outlet sebetulnya dapat berpengaruh besar pada penjualan offline bisnis kuliner untuk sekedar dilirik, diingat, bahkan dipromosikan via sosial media konsumen karena gerobaknya Sahabat Foodizz yang keren banget.

Sebelum terlanjur mengeluarkan modal yang banyak untuk booth atau gerobak kuliner yang kurang menarik, saya sarankan Sahabat Foodizz untuk memiliki beberapa pertimbangan desain yang disesuaikan dengan brand kulinernya Sahabat Foodizz, ya! Berikut 3 tips yang dapat Sahabat Foodizz perhatikan dan pertimbangkan:

Tips 1: Desain Logo Brand

Logo adalah elemen krusial dari identitas merek yang memainkan peranan penting dalam bagaimana sebuah merek dikenali dan diingat oleh konsumen. Oleh karena itu, hal pertama yang perlu diperhatikan oleh owner bisnis adalah logo yang dapat menggambarkan karakteristik sebuah brand tersebut. Mulai dari font, warna, hingga ilustrasi yang dapat menggambarkan produk yang dijual. Beberapa karakteristik brand yang dapat diadaptasi oleh owner bisnis saat ini diantaranya: modern minimalist, clean minimalist, retro, glam, hingga gothic. Logo tersebut sangat penting untuk diposisikan di depan booth Anda sebagai wajah booth dan gerobak. 

Tips 2: Bentuk booth

Bentuk booth yang kokoh, fungsional, compact namun tetap dapat menampilkan produk dan kemudahan akses pegawai terhadap produk dalam menyajikan pesanan, sangat disarankan menjadi pilihan booth kuliner Sahabat Foodizz. Dengan memiliki desain dan warna sesuai karakteristik brand, akan lebih lengkap jika booth outlet Anda dapat menampilkan produk secara lengkap. Hal tersebut dapat membuat konsumen dengan mudah menimbang dan membeli produknya Sahabat Foodizz, bahkan tertarik untuk membeli lebih. 

Tips 3: Eksterior booth

Beberapa owner bisnis kuliner mengabaikan eksterior booth yang dapat melengkapi nilai estetika brand tersebut. Padahal calon pelanggan akan menilai kelengkapan eksterior booth yang dapat membantu konsumen dalam menimbang produk tersebut. Mulai dari list menu dan harga, ilustrasi visual produk, kemudahan pembayaran seperti memajang kode QRIS, foto pelanggan, bahkan tempat duduk. Jadi, penting banget yaa untuk lebih memperhatikan hal ini! Dengan menambah beberapa fungsi yang diterapkan di bagian eksterior, bisa semakin mendorong konsumen untuk memutuskan “beli produk” nya Sahabat Foodizz. 

Dengan ketiga tips tersebut semoga dapat membantu Sahabat Foodizz dalam mendapatkan ide untuk gerobak atau booth outlet bisnis kuliner agar dapat semakin mendorong penjualan.

Bingung cari vendor custom gerobak/ booth yang terpercaya dimana? Cek aja di vendorkuliner.com! Bisa masuk ke link berikut untuk langsung melihat beberapa vendor custom gerobak yang Foodizz rekomendasikan untuk Sahabat Foodizz.

www.foodizz.id
1st F&B Edtech in Indonesia

www.sekolahkuliner.com
Belajar Bisnis Kuliner Terstruktur dari Nol

https://lms.foodizz.id/
Kelola SOP dan Training lebih mudah dan murah

 

*Temen-temen jika ingin menggunakan artikel di Foodizz untuk kepentingan sosmed, edukasi, konten, silahkan dengan mencantumkan sumber artikelnya www.foodizz.id/artikel. Yuk kita hargai karya dan upaya orang lain dalam menghasilkan konten.

Cek Pusat Vendor Kuliner Terpercaya Sekarang!


 

{{ comment.length }} Comment
Sort By

Artikel Terkait

Artikel Terbaru