Andrew Ryan Sinaga - CoFounder & CEO Foodizz.id






CoFounder & CEO Foodizz.id


Kuliner adalah sektor terbesar di Industri Kreatif Indonesia, hampir setengah dari PDB Industri Kreatif yang dibuat di sektor ini, totalnya mencapai 422 Triliun.

Kuliner juga merupakan sumber pekerjaan terbesar di Industri Kreatif, 7,5 JUTA Orang mengandalkan industri ini untuk kehidupan mereka.

Setiap kali Bisnis Kuliner bangkrut, rata-rata 20 orang kehilangan pekerjaan.

Anggaplah rata-rata rumah tangga Indonesia terdiri dari 4 orang, itu berarti 80 orang kehilangan pendapatan mereka setiap kali sebuah restoran menutup toko.

Ini semua tidak perlu terjadi.

Jika kita dapat membangun komunitas belajar Pengusaha Kuliner yang memiliki pengetahuan yang cukup untuk membangun bisnis mereka sendiri, itu akan meningkatkan peluang mereka untuk sukses, dan 80 orang tidak harus menderita.

Sebaliknya, jika kita dapat membangun komunitas pembelajaran 50.000 Pengusaha F & B yang sebenarnya angka ini rendah (jumlah Pengusaha Kuliner saat ini lebih dari 5 Juta, sehingga hanya 1% dari total populasi) dan mereka berhasil mengembangkan bisnis mereka, katakan 2 kali lipat, berarti akan ada total 1 JUTA lowongan kerja baru dan dampaknya untuk rumah tangga mereka 4 JUTA orang Indonesia akan memiliki tunjangan hidup tetap.


Itulah alasan saya untuk bergabung dalam leadership team Foodizz setelah sebelumnya saya lama bergelut di bidang startup teknologi dengan mendirikan private startup accelerator Pedals.id, karena saya merasa impact yang dapat saya berikan akan lebih besar di sektor ini ketimbang di sektor teknologi.


Maju terus pebisnis Kuliner Indonesia!


Apa Itu Foodizz?